Meriahkan HuT PDI P, Kadarwati Ajak Kader Dekat Dengan Rakyat

Rolasan.id Klaten. ~ Dalam rangka peringati hari jadi ke 50 tahun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) salah satu anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Kadarwati menggelar kegiatan berbagi untuk sesama, kegiatan tersebut dilaksanakan di TPS 3R Desa Jatipuro, Kec. Trucuk, Kab. Klaten, Jateng Jumat (20/1/2023) sore.

Selain berbagi sembako dan jenang sum sum di TPS 3R, kegiatan tersebut juga dilaksanakan di pinggir ruas jalan Klaten – Trucuk di desa setempat yang melibatkan beberapa anggota PAC PDI Perjuangan Trucuk dan beberapa warga setempat.

Menurut keterangan Kadarwati saat ditemui awak media ditengah kegiatan mengatakan baksos ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati hari ulang tahun PDI Perjuangan yang ke 50 sesuai dengan arahan dari Ketua Umum PDI Perjuangan agar seluruh kader partai turun kebawah agar dekat dengan rakyat.

“Kegiatan hari ini merupakan bakti sosial dengan membagikan paket sembako serta jenang sum sum, tempat yang kita sasar diantaranya di TPS 3R Desa Jatipuro dan ruas jalan Klaten- Trucuk dan ini merupakan beberapa rangkaian kegiatan memperingati hari ulang tahun PDI Perjuangan ke 50 tahun.” Kata Legislator PDI Perjuangan Kadarwati

Kadarwati menambahkan  dalam giat ini menggunakan kearifan lokal, dimana menurut kepercayaan para sesepuh kita, dengan mengkonsumsi jenang sum sum itu membuat segar otak dan otot kita jadi kuat, untuk itu agar kuat dan segera bangkit dari pandemi, kita bikin jenang sum sum dan kita bagikan kepada warga masyarakat.

“Pada Peringatan hari Ulang Tahun ke 50 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada tahun ini mengambil tema “Genggam Tangan Persatuan Dengan Jiwa Gotong Royong Dan Semangat Api Perjuangan  Nan Tak Kunjung Padam” kita rencananya  juga akan menggelar acara seni dan budaya tradisional yang merupakan potensi masyarakat lokal berupa pentas kesenian reog.” Pungkasnya
( fat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Lolos Peserta Pemilu 2024, Partai Ummat Klaten Siapkan Penjaringan Bacaleg
Next post Bangkitkan Perekonomian UMKM, Pemdes Buka Semarak Pasar Ngemplak