Transparansi Penggunaan Anggaran, Polres Klaten Gelar Sosialisasi Dipa Tahun 2023

Rolasan.id Klaten. ~ Dalam rangka transparansi penggunaan anggaran Polres Klaten melaksanakan sosialisasi Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (Dipa) Tahun Anggaran 2023 di Mapolres setempat, Rabu (11/01/2023).

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri Wakapolres Klaten Kompol Tri Wakhyuni,  Wakil Bupati Klaten  Yoga Hardaya, perwakilan Forkompinda, para tokoh agama, tokoh masyarakat, LSM serta media. Sedangkan dari internal Polres Klaten hadir para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran.

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakapolres Klaten menyampaikan bahwa sosialisasi Dipa ini sebagai wujud transparansi terhadap anggaran yang diterima di tahun 2023. Dipa pada tahun ini Polres Klaten mendapatkan anggaran sebesar Rp. 119.023.226.000,- naik Rp. 2.103.005.000,- dibandingkan tahun sebelumnya yakni 2022.

“Anggaran itu terdiri dari Belanja Pegawai Sebesar Rp. 87.746.813.000,- dan Belanja Barang sebesar Rp. 31.276.413.000,-. Sedangkan Belanja Modal pada tahun anggaran 2023 Polres Klaten tidak mendapatkan.” Jelasnya

Ditegaskan oleh Kapolres bahwa anggaran yang diterima Polres Klaten ini harus dipergunakan sebaik-baiknya dalam mendukung kegiatan operasional, setiap pencairan dan pertanggungjawaban keuangan harus sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan.

“Gunakanlah anggaran dengan benar, patut dan tepat. Pastikan bahwa setiap uang rakyat dapat dipertanggungjawabkan. Jangan terjadi pemborosan, penyimpangan dan penyalahgunaan.” Harapnya

Sementara itu Wakil Bupati Klaten menyampaikan bahwa pelaksanaan tugas Polres Klaten pada tahun sebelumnya sudah sangat baik sehingga situasi Kab Klaten aman dan kondusif. Ia berharap dengan ada dukungan anggaran yang sedikit naik pada tahun ini bisa meningkatkan kinerja Polres Klaten dalam menjalankan tugasnya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, menegakkan hukum serta memelihara Kamtibmas di kab. Klaten.

“Saya berharap prestasi dan dan keberhasilan yang telah kita raih bersama ini, dapat terus ditingkatkan di masa yang akan datang.” Ujar Yoga Hardaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Guru dan KS Sekolah Penggerak Angkatan 1 Kabupaten Klaten gelar Review dan upgrading
Next post Implementasi Kurikulum Merdeka Di PAUD Aisyiyah, Istikomah: Lebih Fleksibel