Buka Turnamen Basket dan Futsal Antar Pelajar Dandim Cup V 2023, Letkol Czi Bambang Jadikan Atlit Berkualitas

Rolasan.id Klaten – Lemparan pertama Komandan Kodim (Dandim) Letnan Kolonel Czi Bambang Setyo Triwibowo, S.E, M.Han menjadi tanda dibukanya turnamen Basket dan futsal Dandim Cup V 2023. Suasana ramai terpancar karena ratusan penonton tampak memadati tempat digelarnya acara tersebut yakni di GOR Gelar Sena Klaten Rabu (4/1/2023) guna mengikuti acara pembukaan serta menyaksikan laga pembukaan.

Dalam sambutannya Dandim 0723/Klaten menyampaikan, pertandingan yang dilaksanakan saat ini merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas dunia olahraga yang ada di wilayah Klaten karena dengan terciptanya dan terjaganya intensitas pertandingan maupun kejuaraan dengan baik, maka mutu dunia olahraga bisa ditingkatkan secara bertahap.

“Dandim Cup ini merupakan upaya bersama, dalam rangka ingin meningkatkan kualitas olah raga di Kabupaten Klaten, salah satu upaya itu dengan menyelenggarakan even seperti ini secara rutin, jika kejuaraan seperti ini secara inten, dapat dipastikan kualitas para atlit dapat terjaga.” Jelas Letkol Bambang

Sebagai Prajurit yang sudah tiga kali bertugas keluar negeri bergabung pasukan PBB selaku Dandim 0723/Klaten menyambut baik kegiatan ini. Melalui ajang turnamen Basket dan futsal Dandim Cup V 2023 ini, mari bersama sama jadikan turnamen ini sebagai momentum pembinaan mentalitas generasi muda yang bebas dari narkoba dan memberikan kontribusi positif terhadap generasi muda di daerah Kabupaten Klaten.

“Saya juga berharap kegiatan ini mampu mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga di Bumi Klaten bersinar ini. Harapan kami melalui turnamen ini, akan mendapatkan atlet muda berbakat di Klaten” tutur Letkol Czi Bambang.

Dandim Klaten juga menghimbau kepada pendukung maupun suporter masing masing tim agar selalu menjujung tinggi sportifitas dan tanpa hal hal yang bisa merusak sendi-sendi persatuan dan kesatuan yang terkandung dalam semangat sportifitas itu sendiri.

Pertandingan Dandim Cup V 2023 ini diikuti dari pelajar SMA dan SMP se Kabupaten Klaten, sedangkan untuk turnamen bola basket sendiri diikuti 12 tim terdiri 6 tim putra dan 6 tim putri sementara itu untuk cabang olahraga raga futsal diikuti 35 tim putra.
( ist/ fat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Samakan Persepsi MKKS Adakan Temu Ilmiah Dan Seminar Nasional se-Solo Raya
Next post PENDAMPINGAN PERCEPATAN PENDAFTARAN NOMOR STATISTIK PONDOK PESANTREN (NSPP) BAGI PESANTREN MUHAMMADIYAH DI JAWA TENGAH