Aisyiyah Student Competition Indonesia VI Di Klaten, Ini Harapan PWA Jateng

Rolasan.id Klaten. – Majelis Dikdasmen Aisyiyah dalam rangka menguatkan karakter menggelar “Aisyiyah Student Competition Indonesia”  bertempat di  Dodiklatpur (Komando Pendidikan dan Latihan tempur) Jalan Kesatrian No.1, Depo, Glodogan, Kec. Klaten Selatan Kabupaten Klaten Jateng pada hari Selasa (20/12/2022) .

Aisyiyah Student Competition Indonesia ( ASCI ) adalah salah satu kegiatan yang diprakarsai oleh Ikatan Guru Aisyiyah Seluruh Indonesia (IGASI) kegiatan silaturahmi Sekolah dan Madrasah Aisyiyah baik di tingkat SD/MI dan SMP/MTs di seluruh Indonesia yang di isi dengan perkemahan dan berbagai perlombaan Pandu Hizbul Wathan.

Diketahui sebelum berganti nama ASCI dahulu disebut dengan Athfal Competition Indonesia atau disingkat ACI dan sudah dilaksanakan selama lima kali. Dinamika, dan evaluasi terus dilakukan terhadap kegiatan ini karena sudah menjadi daya tarik yang kuat bagi semua Sekolah atau Madrasah Aisyiyah di seluruh Indonesia tercatat kurang lebih 1.300 peserta akan mengikuti kegiatan ini.

Atas pertimbangan di atas, sekaligus membumikan nama Aisyiyah, maka IGASI sepakat mengganti nama Athfal Competition Indonesia menjadi Aisyiyah Student Competition Indonesia. Pada pelaksanaan yang ke enam ini ASCI tahun 2022 mengambil tema “Menjunjung Kemuliaan Akhlaq, Menguatkan Semangat Gerakan, Mendidik Dengan Hati dan Ceria”. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama empat hari mulai dari hari Senin sampai dengan hari Kamis, 19 – 22 Desember 2022.

Menurut keterangan Ketua DPW Aisyiyah Jawa Tengah Ummul Baroroh mengatakan Aisyiyah Student Competition Indonesia pada hari ini merupakan penyelenggaraan ke 6, dengan tujuan membentuk karakter bagi anak anak generasi Muhammadiyah maupun Aisyiyah.

“Selain membentuk karakter akhlaqul karimah bagi siswa, juga sebagai ajang silahturahmi antar Perguruan baik itu SD, MI dan MTs yang di bawah naungan Aisyiyah seluruh Indonesia, dengan berbagai kompetisi Pandu Hizbul Wathan.” Kata Ummu Baroroh

Sementara Ketua Majelis Dikdasmen PWA Jateng Nur Aini menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh 1.300 peserta dari sekolah atau madrasah dibawah naungan Aisyiyah seluruh Indonesia ini merupakan upaya membentuk bibit bibit persyarikatan yang handal namun tetap taat pada agama.

“ASCI ini merupakan upaya dari Aisyiyah untuk mempersiapkan generasi yang tidak hanya pandai secara pengetahuan saja, melainkan juga membentuk karakter akhlaqul karimah yang sesuai ajaran agama Islam, dengan bekerja sama dengan Pandu Hizbul Wathan.” Ungkap Nur Aini
( fat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Menjelang Nataru, Purwadi : Stok Bahan Kebutuhan Pokok Masih Aman
Next post Aniversary 7th RSUD Bagas Waras Meriah, Pemkab Anggarkan 60 M Untuk Pengembangan