Menjelang Nataru, Purwadi : Stok Bahan Kebutuhan Pokok Masih Aman

Rolasan.id Klaten. ~ Menjelang libur nataru harga kebutuhan pokok di wilayah kabupaten Klaten relatif terkendali dan kondusif. Hal ini dapat dilihat dari pergerakan harga beberapa komoditi di pasar pasar yang ada di wilayah kabupaten Klaten.

Pasar kota Klaten ( pasar darurat) yang berada di dukuh Jetak Lor, Desa Karanganom  kecamatan Klaten Utara adalah salah satu pasar yang dapat digunakan sebagai tolok ukur akan situasi dan kondisi perekonomian warga masyarakat kabupaten Klaten menjelang libur nataru ini.

Kepala Pasar Kota Klaten ( pasar darurat) Purwadi menjelaskan bahwa pada masa menjelang libur natal dan tahun baru 2023, harga harga berbagai komoditi relatif stabil bahkan ada beberapa komoditi yang mengalami penurunan harga. Sama halnya terkait stock bahan kebutuhan pokok, menjelang libur nataru ketersediaan bahan kebutuhan pokok relatif aman.

“Warga masyarakat di wilayah Kabupaten Klaten tidak perlu khawatir menghadapi libur nataru pada tahun ini, bahan kebutuhan pokok tersedia cukup aman dan harga harga relatif stabil jika memang ada pergerakan harga, tidak akan terlalu tinggi.” Jelas Purwadi Senin (19/12/2022)

Dirinya menambahkan bahwa justru lima hari sebelumnya ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan, namun juga tidak terlalu tinggi, sedangkan untuk saat ini hingga menjelang libur nataru harga sembako menurutnya akan tetap stabil.

“Lima hari yang lalu ada beberapa harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan  namun juga tidak terlalu signifikan, dan masyarakat Klaten jangan takut stok bahan pokok masih amain hingga tiga bulan kedepan.” Ungkap Purwadi

Sementara itu salah satu pedagang di pasar darurat ibu Joyo, menjelaskan harga beberapa kebutuhan seperti daging ayam, telur, cabai dan bawang putih saat ini relatif stabil. Bahkan beberapa hari lalu harga cabai sempat turun tetapi tidak banyak.

“Sedangkan harga beras yang akhir akhir ini harganya tidak stabil, untuk tiga hari terakhir harga beras mengalami kenaikan Rp. 500 per kilo gramnya, sedsngkan untuk hari ini harga masih tetap Rp. 12.500 perkilo gramnya. Kata ibu Joyo

Dijelaskan jika ada libur panjang atau hari besar biasanya harga kebutuhan pokok akan mengalami kenaikan, namum berbeda pada tahun ini harga barang kebutuhan pokok relatif stabil dan stoknya masih aman
( fat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Gandeng Pemuda Desa Karang, Griya Sunat Modern Gelar Bakti Sosial Dan Khitan Masal Gratis
Next post Aisyiyah Student Competition Indonesia VI Di Klaten, Ini Harapan PWA Jateng