9 Tahun KSP Artha Nugraha, Semakin Berkembang Dan Bermanfaat Bagi Masyarakat

Rolasan.id Klaten. ~ Genap 9 tahun Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Artha Nugraha, yang berada di dukuh Tegalrejo, desa Trunuh, Kecamatan Klaten Selatan, Klaten. Berbagai kegiatan diselenggarakan salah satunya jalan sehat. Sabtu pagi, (3/9/2022) ratusan warga sekitar, rekanan, anggota koperasi serta nasabah mengikuti jalan sehat dengan mengitari jalan desa setempat.

Ketua KSP Artha Nugraha, Muryantoro mengatakan, saat ini genap 9 tahun KSP Artha Nugraha berkarya. ia mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak, baik pengurus ksp, para anggota, nasabah hingga para rekanan, sehingga Ksp Artha Nugraha tetap berjalan dengan baik hingga di usia 9 tahun ini.

Ia menceritakan jika, disaat pandemi KSP tidak mengalami kemunduran bahkan mengalami sebuah kenaikan yang signifikan. Pasalnya , seperti diketahui saat pandemi kemarin, banyak usaha simpan pinjam mengalami kebangkrutan, namun Muryantoro bersyukur, dengan pengelolan yang dilakukan dengan baik, bisa melewati masa pandemi dengan baik, dan terus tumbuh berkembang hingga saat ini.

” 9 tahun kami berkarya dan berjalan baik atas dukungan dan kerjasama berbagai pihak, dan saya ucapkan terimakasih. Puji Syukur, disaat pandemi kami tidak mengalami kemunduran bahkan mengalami sebuah kenaikan yang signifikan. Seperti diketahui, banyak usaha simpan pinjam mengalami kebangkrutan saat pandemi, namun kami bersyukur, dengan pengelolan yang dilakukan dengan baik, bisa melewati masa pandemi dengan baik, dan terus tumbuh berkembang hingga saat ini. Ada slogan kami saat pandemi yang lalu, yaitu “pantang mundur dan anti sambat” katanya.

Sedangkan menurut staf marketing KSP Artha Nugraha, Anggoro Nusantoro mengatakan, perkembangan koperasi hingga saat ini masih sehat, hal ini dikarenakan kepercayaan masyarakat yang sangat luar biasa. bahkan saat ini untuk deposito atau simpanan berjangka ditutup sementara, dikarenakan semakin banyak warga yang ingin menabung ke koperasi setempat. hingga saat ini mengelola aset sekitar 3 hingga 4 milyar, dan ada beberapa aset yang diinvestasikan ke properti.

“Hingga saat ini keadaan koperasi sehat mas, kerena tingkat kepercayaan warga masyarakat kepada KSP Artha Nugraha sangat luar biasa. bahkan untuk deposito dan tabungan berjangka ditutup sementara, karena semakin banyak warga yang ingin menabung ke koperasi setempat. hingga saat ini ada sekitar 400 nasabah tersebar di klaten.“ kata Anggoro

Sementara Kades Trunuh Sulaiman mengatakan sesuai dengan slogannya KSP Artha Nugraha “Berkembang, Bertumbuh dan Bermanfaat Bagi Masyarakat”, maka keberadaannya memang bermanfaat bagi warga masyarakat dan menjadi berkah bagi orang lain, khususnya warga Desa Trunuh

“Keberadaan KSP tersebut dirasakan sangat bermanfaat bagi warga sekitar, terbukti saat pandemi yang lalu, keberadaannya bisa memperingankan dampak yang dialami warga warga sekitar, hal ini sudah sesuai dengan slogannya bertumbuh, berkembang, berbuah dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.” Katanya

Camat Klaten Selatan Supardiyono berharap adanya KSP Artha Nugraha tersebut membawa kemanfaatan bagi warga masyarakat sekitar.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun, semoga dengan bertambahnya usia koperasi ini bisa semakin maju, sukses dan berkembang, dan yang lebih penting bisa bermanfaat bagi warga sekitar.” Harapnya
( h-d/ fat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Menekan Angka Putus Sekolah, Puan Maharani Salurkan Bantuan Sosial PIP Di Klaten
Next post Upaya Menjawab Tantangan Jaman, Pemdes Jabung Gelar Pelatihan Kewirausahaan Dan Digital Marketing