Bersama Akpol Angkatan 56 Polres Klaten Beri Bantuan Penderita Stroke

Rolasan.id Klaten – Polres Klaten bersama Taruna Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 56 Batalyon Presisi memberikan bantuan sosial kepada Ibu Sumiyem, warga Kec. Cawas yang menderita stroke, Kamis (7/7/2022).

Bantuan sosial berupa kursi roda, sembako dan uang santunan diberikan di kediaman Ibu Sumiyem di Dukuh Jitengan, Desa Pogung, Kec. Cawas. Hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Kamsel Sat Lantas Iptu Wahyu Shopan AP, STrk., Kasi Humas Iptu Abdillah SH MH., Kapolsek Cawas, 12 Taruna Akpol serta Kepala Desa dan perangkat desa Pogung.

“Kami dari Polres Klaten dan adik-adik Taruna Akpol mau menghaturkan bantuan kursi roda. Semoga bermanfaat dan bisa digunakan untuk jalan.” Ungkap Iptu Wahyu Shopan AP, STrk.

Ibu Sugiyem merupakan seorang ibu rumah tangga yang sudah 5 tahun menderita stroke. Selama ini ia hanya bisa berbaring di tempat tidur dan tidak bisa kemana-mana karena belum memiliki kursi roda. Penghasilan suami dan 2 anak Ibu Sugiyem sebagai buruh serabutan rupanya belum mampu untuk membelikan kursi roda dan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ia pun sangat terharu mendapat perhatian dan bantuan dari Polres Klaten dan Taruna Akpol

“Terima kasih pak, terima kasih sekali.” Ucap Ibu Sugiyem sambil menangis terharu saat menerima bantuan

Ditambahkan oleh Iptu Wahyu Shopan AP, STrk bahwa bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian Polres Klaten dan Taruna Akpol kepada masyarakat yang kurang mampu. Bakti sosial juga dilaksanakan sebagai kegiatan lapangan para Taruna Akpol Angkatan 56 Batalyon Presisi yang sedang melaksanakan Latihan Kerja (Latja) di Polres Klaten. Calon pemimpin institusi kepolisian ini diajak terjun langsung untuk memahami dinamika yang terjadi di masyarakat. Taruna Akpol Angkatan 56 Batalyon Presisi akan melaksanakan latja selama 2 minggu mulai tanggal 6 sd 20 Juli 2022. ( ist/fat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous post Warga Desa Ngemplak Qurban 35 Sapi Dan 30 Kambing Di Hari Raya
Next post Kapolres Klaten Lepas 21 Anggota Purna Bhakti